Gadogado

Senin, 09 Januari 2017

Cara Buat NPWP

Cara buat NPWP - Jadi beberapa minggu yang lalu gua disuruh untuk membuat NPWP. Jadi, buat lo yang belom tahu, NPWP itu Nomor Pokok Wajib Pajak. Nah berhubung selama gua kerja gua belum pernah punya atau megang NPWP. Kali ini di kantor gua itu mewajibkan karyawannya untuk punya NPWP. Jadi gua putuskan untuk buat NPWP sendiri.

cara buat npwp




Cara Buat NPWP

Sekarang jaman udah semakin canggih, buat apa apa sekarang udah bisa tuh pake internet. Maklum sekarang di negeri kita ini lagi in banget dunia digital. Sebenarnya lo bisa dengan mudah buat NPWP di website resmi nya di sini.

Lo klik link nya trus lo pilih daftar. Lalu tinggal ikuti perintahnya aja trus beres sih.

Nah berhubung waktu itu gua ada waktu luang, gua putuskan untuk buat langsung aja ke kantor pelayanan pajak. Oh iya, Kantor pelayanan pajak nya yang sesuai sama domisilo ya. Yaa kalo beda domisili, kayaknya gabisa deh. Tapi gua juga gatau sih. Kalo gak salah setiap kecamatan pasti punya kantor pelayanan pajak.

Persyaratan Cara Buat NPWP

Persyaratannya, cuma bawa KTP aja kok. KTP asli dan fotocopya nya juga ya. Syukur syukur kalo lo ada surat keterangan kerja dari perusahaan lo. Tapi kemarin gua bawa KTP aja dan fotocopy KTP bisa kok. Proses nya cepet kok, gua antri dan dapet kartu kurang lebih 30 menit.

"Bayar pajak lah, malu udah gede kali"





0 komentar:

Posting Komentar